Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Toyota Prius 2024
Sumber :
  • Motor1

Amerika Serikat – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau unit recall Prius terbaru. Hal ini dikarenakan pintu belakang mobil bisa terbuka secara tiba-tiba akibat korsleting.

Emak-emak Pengemudi Avanza yang Viral Lawan Arah Bisa Dipenjara

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motor1 pada Jumat, 19 April 2024, recall ini mempengaruhi sekitar 55.000 model Prius dan Prius Prime tahun 2023 serta 2024 di Amerika Serikat.

Menurut produsen, air dapat menyebabkan korsleting pada pengait pintu belakang elektronik dan pintu dapat terbuka jika tidak terkunci.

Ebrahim Raisi, Almarhum Presiden Iran yang Ancam Lenyapkan Israel dari Peta Dunia

Bahkan, pintu tersebut dapat terbuka saat mobil sedang melaju atau saat terjadi tabrakan.

Toyota Prius 2024

Photo :
  • Motor1
6 Mobil yang Bisa Dibeli Tanpa DP, Cicilan Rp2 Jutaan per Bulan

Toyota menghimbau para pemilik untuk menunggu informasi dan notifikasi perihal recall, yang diprediksi akan belangsung mulai Juni mendatang.

Hingga layanan perbaikan tersedia, Toyota akan meminta konsumen di pasar Amerika Serikat dan Kanada untuk mengaktifkan fitur yang secara otomatis mengunci pintu ketika pengemudi memindahkan transmisi saat parkir.

Perusahaan menyampaikan bahwa hal ini akan membantu mencegah pintu terbuka jika terjadi korsleting.

Sebagai informasi, secara total Toyota melakukan recall sekitar 211.000 kendaraan di seluruh dunia termasuk di Asia dan Jepang.

Toyota secara signifikan mengubah Prius 2023 menggunakan teknologi Hybrid. Ini diperuntukkan untuk meningkatkan penjualan mobil tersebut.

Tercatat, penjualan mobil Prius meningkat sebanyak 138,6 persen selama tiga bulan pertama tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya