Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Nissan Magnite
Sumber :
  • Motorbeam

India – Mobil Nissan Magnite ditarik kembali atau recall di pasar India karena adanya masalah yang berkaitan dengan sensor gagang pintu depan pada varian tertentu dari kendaraan tersebut.

Eks Anak Buah Blak-blakan Cucu SYL Dapat Pinjaman Mobil Dinas Kementan Selama 3 Tahun

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam pada Jumat, 19 April 2024, proses recall ini berlaku untuk unit Magnite yang diproduksi antara November 2020 dan Desember 2023, yang  berdampak pada varian entry level XE dan mid-spec XL.

Pabrikan asal Jepang, Nissan mengizinkan para pemilik kendaraan yang terkena recall bisa menghubungi perusahaan pada bulan April untuk penggantian sensor gagang pintu depan secara gratis di pusat layanan Nissan.

Terpopuler: Mobil Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho, Zoe Levana Masuk Jalur Busway

Nissan menyampaikan recall ini tidak mempengaruhi faktor kemampuan berkendara dan pelanggan bisa menggunakan mobil tersebut secara rutin.

Nissan Magnite

Photo :
  • Motorbeam
Asephi DKI Dorong Wastra Indonesia Lebih Diterima di Luar Negeri

Sebagai informasi, Nissan saat ini sedang mempersiapkan Magnite facelift, yang sudah melakukan rangkaian uji coba selama beberapa hari terakhir bertutup kamuflase.

Terlihat, tidak terlalu banyak perubahan pada bagian eksterior. Namun, terjadi perombakan yang signifikan pada bagian interior.

Nissan Magnite Facelift diharapkan memiliki dashboard yang didesain ulang, fitur-fitur baru termasuk sunroof satu panel, sistem infotainment layar sentuh yang lebih besar, pengisi daya nirkabel untuk Apple CarPlay dan Android Auto, 6 airbags, dan lainnya.

Mobil facelift ini kemungkinan besar akan mempertahankan mesin yang sama dengan sebelumnya, yaitu 1.0 liter, 3-silinder bensin dan 1.0-liter turbo-bensin, yang dipadukan dengan transmisi MT, AMT, dan CVT 5-percepatan.

SUV kompak Ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Maruti Brezza, Kia Sonet, Tata Nexon, dan Mahindra XUV300.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya