Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid 48V
Sumber :
  • Toyota

Johannesburg, 19 April 2024 – Toyota akhirnya meluncurkan versi terbaru dari mobil SUV yang menjadi andalan mereka di banyak negara, yakni Fortuner.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Kendaraan yang punya penampilan gagah itu kini dilengkapi dengan sistem hybrid 48V, yang meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Fortuner 48V Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Kombinasi ini menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter, lebih besar dari model konvensional.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Sistem hybrid 48V ini membantu meningkatkan akselerasi dan torsi pada putaran rendah, sehingga membuat Fortuner 48V Hybrid lebih lincah dan responsif saat berkendara di perkotaan.

Toyota Fortuner Hybrid 48V

Photo :
  • Toyota
Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Selain itu, sistem hybrid ini juga membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Toyota mengklaim bahwa Fortuner 48V Hybrid dapat mencapai konsumsi bahan bakar hingga 15 kilometer per liter, lima persen lebih irit dibandingkan model non-hybrid.

Fortuner 48V Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS yang canggih, seperti:

Toyota Fortuner Hybrid 48V

Photo :
  • Toyota

Pre-Collision System (PCS)
Memperingatkan pengemudi tentang potensi tabrakan dan membantu pengereman otomatis

Lane Departure Warning (LDW)
Memperingatkan pengemudi jika kendaraan keluar dari jalur tanpa sinyal

Adaptive Cruise Control (ACC)
Menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan

Fitur-fitur ini membantu meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang, ketika sedang melintas di jalan raya.

Fortuner 48V Hybrid yang telah tersedia di diler-diler di Afrika Selatan itu hadir dalam beberapa varian, dengan harga mulai dari 834.800 Rand atau setara Rp700 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya