Arti Nama Si Kembar Calya-Sigra, Perlu Tahu

Peluncuran Toyota Calya, Selasa 2 Agustus 2016
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami
VIVA.co.id
Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta
- Program pemerintah menghadirkan mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) memang menjadikan peluang bisnis yang besar bagi beberapa produsen mobil termasuk Toyota dan Daihatsu.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Ya, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut memanfaatkan program ini, denganĀ  memperkenalkan Toyota Cayla serta Daihatsu Sigra ke hadapan awak media, Selasa, 2 Agustus 2016.
Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot


Hadirnya mobil berkapasitas tujuh penumpang terbaru ini diharapkan mampu memenuhi permintaan konsumen akan mobil keluarga dengan harga yang lebih terjangkau.


"Kedua mobil ini tentu kami harapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Karawang, Jawa Barat.


Telah menjadi perbincangan di media sosial cukup lama, penetapan nama untuk kedua mobil tersebut disebut unik. Lalu sebenarnya apa arti nama Calya dan Sigra?.


Calya berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti sempurna dengan harapan mobil ini akan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen Indonesia. Berasal dari bahasa yang sama, Sigra memiliki artiĀ  respon yang cepat.


Sebagai informasi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan produk kolaborasi keempat Toyota dan Daihatsu setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla. Mobil ini diproduksi di pabrik Daihatsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya