Mau Nyicil Calya Rp2 Jutaan, Berapa DP-nya?

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Menjelang akhir tahun, sudah menjadi ritual lumrah bagi para diler untuk menebar diskon pada mobil-mobil yang dijualnya. Setidaknya, langkah itu juga dilakukan pabrikan sekelas Toyota. 

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Menurut salah seorang wiraniaga Toyota di kawasan Jakarta Timur, diskon besar saat ini tengah diberikan untuk mobil jenis Avanza. Diskon memang sengaja diberikan, untuk meningkatkan daya beli masyarakat, di tengah upaya diler menghabiskan stok.

"Kalau untuk Avanza, diskon bisa kami berikan Rp20 juta, apabila diskonnya ingin dimainkan di harga mobil. Tapi kalau di down payment, kami berikan Rp18 juta," ujar wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id, Sabtu 29 Oktober 2016.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Diskon lainnya yang disebutkan, yakni Innova, dirabat sekira Rp8 jutaan. Sementara untuk mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), yakni Toyota Agya, mendapat potongan harga hingga Rp10 juta. "Itu untuk semua tipe, dan sudah termasuk tambahan aksesori lainnya, seperti karpet dan juga bonus lain," katanya.

Namun, jangan harap jika ingin berburu diskon untuk LCGC terbaru mereka, Calya. Sebab, harga yang dipatok normal tak bergeser. Wiraniaga itu hanya mengatakan, jika ada calon konsumen yang ingin berburu cicilan rendah untuk Calya, bisa saja.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

"Kalau mobil Calya, bisa Rp2 jutaan (cicilan), tetapi DP (down payment)-nya mesti Rp66 juta. Itu sudah ada penambahan seperti karpet, asuransi all risk."

Sementara jika ingin berburu cicilan murah Avanza, semisal di bawah Rp5 jutaan, calon konsumen dikataan wajib menyiapkan anggaran DP sebesar Rp80 juta.

Tesla

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Tesla secara mengejutkan memberikan potongan harga untuk mobil listrik besutan mereka di pasar Amerika Serikat. Mulai dari Tesla Model Y hingga Model S sebesar Rp32 juta.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024