Cara Datsun Pikat Warga Kota Angin Mamiri

Pameran Datsun di Makassar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Datsun Indonesia kembali menggelar Datsun Riser Expedition 2, yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Bukan tanpa alasan, Datsun memilih Sulawesi Selatan menjadi tujuan terakhir ekspedisi ini.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, mengatakan, Sulawesi Selatan memiliki segalanya, mulai dari tempat wisata yang bagus hingga tradisi yang masih tetap terjaga. Lantas, bagaimana soal penjualannya?

Lanjut dia, kalau bicara soal penjualan Datsun di Sulawesi Selatan, kontribusinya di Kota Makassar paling besar di antara dua kabupaten yang ada.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

“Kota Makassar sekitar 50 persen. Tentunya kami punya di Kabupaten Gowa (diler) dan Kabupaten Maros (diler). Tapi, kalau daerah itu kontribusi hanya sekitar 20-30 persen,” ujarnya di Makassar, Senin 20 Maret 2017.

Menurutnya, untuk daerah yang tidak mempunyai kantor perwakilan (diler), Datsun mempunyai strategi khusus, yakni dengan menggelar pameran.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

“Untuk keseluruhan Sulawesi, kami ada beberapa diler, di Manado, Kendari dan Palu. Kalau dilihat dari market share LCGC (low cost green car), di Makassar kurang lebih 17 persen. Penjualan terbesar masih berada di wilayah Pulau Jawa,” ungkapnya.

Guna menjaring lebih banyak konsumen di Kota Angin Mamiri itu, Datsun terus menggelar berbagai acara dan promo. Program promo yang tengah digelar saat ini yaitu hadiah langsung emas 20 gram setiap pembelian satu unit mobil.

Selain itu tersedia juga paket uang muka mulai Rp13 juta atau cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan. Konsumen yang membeli secara kredit juga berkesempatan mendapatkan aksesori, yakni pelek, lampu kabut dan kaca spion elektrik. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya