Tiap Bulan Ratusan Mobil Bekas Taksi Blue Bird Laku Terjual

Mobil bekas taksi Blue Bird.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Mobil bekas taksi hingga kini masih menjadi kendaraan yang terus diburu masyarakat. Sejumlah pertimbangan dipilih dengan melirik mobil dengan status bekas taksi, di antaranya karena harganya yang terjangkau.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Sadar masih terus diburu, PT Blue Bird TBk mengaku terus menyediakan mobil bekas taksi. Mereka bahkan dapat menjual banyak mobil bekas armada itu tiap bulannya.

Menurut General Manager Used Car Division Blue Bird, Hery Sugiarto, mobil-mobil yang ditawarkan merupakan unit bekas armada taksi yang beroperasi di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi. "Kalau secara jumlah, Toyota Limo itu kira-kira 400 unit (terjual) per bulan. Januari sampai Maret tahun ini juga masih sama," kata Hery saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Sekadar diketahui, Toyota Limo merupakan model paling standar dari produk Toyota Vios. Mobil ini dijual khusus di Indonesia untuk dipergunakan sebagai armada taksi. Namun, kata Hery, mobil tersebut juga sudah didukung fitur-fitur standar seperti AC, head unit, dan jendela yang masih menggunakan sistem engkol.

Terkait penjualan, Hery mengatakan, sebenarnya saat ini penjualan mobil bekas taksi masih terbilang stabil ketimbang tahun lalu. Artinya, belum ada peningkatan. Tahun lalu saja Blue Bird bisa menjual mobil bekas taksi sekitar 4.000-an unit. Angka itu merupakan gabungan mobil bekas taksi Blue Bird yang didominasi model Toyota Limo.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Blue Bird selalu menjual mobil-mobil bekas armadanya tiap periode lima tahun. Kendaraan yang sudah melewati masa lima tahun akan dijual untuk umum. Lantaran kendaraan tersebut pernah digunakan sebagai armada taksi, umumnya mobil itu dijual dengan harga cukup murah.

Mobil-mobil itu sudah direkondisi, di mana konsumen bisa langsung menggunakannya sebagai kendaraan pribadi. Bahkan untuk konsumen yang memiliki dana terbatas, bisa juga membelinya secara kredit. (mus)

Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla (JK).

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Jumlah penyintas COVID-19 yang mendonor sedikit, sementara permintaan plasma konvalesen saat ini tinggi sekali.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021