Ban Corsa Luncurkan Model Baru, Apa Kehebatannya?

Peluncuran Corsa Cross S Dual Purpose
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Multistrada Arah Sarana tbk telah memperkenalkan ban motor terbaru, Corsa Cross S Dual Purpose di Jakarta. Ban ini diklaim punya keunggulan yang tak dimiliki produk-produk lainnya.

Ban Motor Kempis Walaupun Gak Kena Paku, Ini Penyebabnya

Menariknya, peluncuran ban baru Cors ini juga bersamaan dengan berakhirnya rangkaian perjalanan Tim Jelajah Tangguh yang telah menempuh perjalanan sejauh 700 km melalui jalur selatan pulau Jawa guna membuktikan keandalan dan keawetan Corsa Platinum Cross S.
 
"Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring," kata Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Salomon menambahkan, keunggulan ban ini tidak lepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang melihat beragamnya kontur jalan di Indonesia mulai dari halus, berkerikil hingga basah.

Biar Gak Benjol, Pengguna Harus Lakukan Ini Pada Ban Motor

“Corsa Platinum Cross S ditopang teknologi perpaduan kompon  carbon black dan silica, lewat aplikasi teknologi ini mampu menghasilkan kompon 50 persen lebih awet ketimbang jenis kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkeram antara ban dan aspal," kata Salomon.

Masih menurut Salomon, ban ini akan sangat cocok bagi pengendara off road dan on road baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi, karena keawetannya.

Rahasia Ban Tubeless Tetap Awet untuk Sepeda Motor

Ban yang diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini cocok digunakan untuk turing karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 - 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 - 14.

Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 - 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17. Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.

Sebagai catatan, saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta Ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25 persen dibandingkan tahun 2016. Sedangkan di 2018 ini, Multistrada menargetkan produksi ban roda  tumbuh 20 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya