Pakai Sasis Baru, Rossi Tak Sabar 'Menggila' di Balapan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak sabar ingin mencoba motornya di ajang balap MotoGP ke depan. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku makin percaya diri setelah tunggangannya Yamaha M1, telah dibekali sasis dan swingarm terbaru.

Mobil Mungil Ini Dibikin Kayak Motor Balap Valentino Rossi

Dilansir Crash.net, Selasa, 23 Agustus 2016, pengetesan sendiri telah dilakukan usai menjalani balapan MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Dan dirinya mengaku sangat puas dengan apa yang telah dibekali pada motor kini.

"Saya suka hal-hal baru. Kami mencoba banyak hal yang berbeda, terutama sasis yang berbeda dan swingarm yang berbeda. Dan aku suka," kata Rossi.

Peran Valentino Rossi dalam Penantian Panjang Franco Morbidelli

"Motor semakin membaik dan saya bisa masuk ke sudut lebih cepat. Saya juga menyukai motor ini di
pengereman. Pokoknya saya merasa baik dan saya berharap untuk menggunakan sesegera mungkin. Saya harus berbicara dengan Yamaha, dan berharap bisa menggunakan sasis selama musim ini," kata dia lagi.

Hasil dari pengetesan pasca-balap, menempatkan Rossi di tercepat kedua dengan satu menit dan
55.765 detik. Angka itu selisih 0.371 dari Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat.

Penyesalan Terdalam Rossi Gagal Naik Podium ke-200 di Brno

Selain hasil positif ketika mengetes sasis dan swingarm baru, Rossi juga mengaku senang dengan ban Michelin anyar yang juga baru dilakukan pengetesan. Tetapi, ban tersebut baru akan digunakan tahun depan. "Kami memiliki dua ban baru dari Michelin, tapi sayangnya kita berbicara tentang tahun depan, karena bannya sangat baik. Saya suka, dan saya dapat meningkatkan waktu lap. Setelah itu kami bekerja sedikit dengan elektronik, (bagian) ECU, beberapa perbaikan kecil."

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Yamaha Kirim Surat untuk Rossi Lewat Motornya, Isinya Bikin Sedih

Yamaha M1 merupakan motor yang spesial bagi Valentino Rossi dan Yamaha. Karena pertama kali gabung tahun 2004, Rossi mampu meraih gelar juara dunia

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021