Honda Singgung Penantang Kawasaki KLX 150 di Indonesia

Honda CRF150 2017.
Sumber :
  • Honda Powersports

VIVA.co.id – Saat ini sepeda motor jenis trail sedang diminati para pencinta otomotif Tanah Air. Hal itu mengingat makin banyaknya para pehobi off-road. Sejumlah produsen motor pun berupaya memasuki pasar motor "penggaruk tanah", sebut saja seperti PT Astra Honda Motor yang belum lama ini merilis CRF250 Rally.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Sementara di pasar trail dengan kubikasi 150 cc masih belum banyak, hanya Kawasaki dengan KLX 150 dan Viar melalui Cross X 150. Lantas apakah Honda benar-benar serius akan memasuki pasar ini?

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, nampaknya masih malu-malu untuk membeberkan potensi Honda memasuki segmen trail 150 cc. "Kemungkinan untuk kami bermain di pasar motor trail 150 cc masih ada kemungkinan, karena kalau bicara kemungkinan, semuanya mungkin bisa terjadi," kata Thomas di Surabaya, Jawa Timur, Kamis 18 Mei 2017.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Kata dia, pihaknya hingga kini masih mempelajari pasar motor trail di Indonesia. Di mana, CRF250 Rally yang belum lama ini dirilis cukup mendapat respons positif dari masyarakat. "Kami masih terus pelajari pasar motor trail di Tanah Air, sejauh ini CRF250 banyak peminatnya. Sudah ada sekitar 450 orang peminat sejak diluncurkan," tuturnya.

Thomas mengklaim, pihaknya tak terpengaruh dengan prediksi sejumlah pihak yang menyebut segmen trail bakal makin populer usai Presiden Joko Widodo mengendarai Kawasaki KLX 150, saat meninjau pengerjaan infrastuktur jalan Trans Papua beberapa waktu lalu. "Enggak ada pengaruhnya buat kami," lanjut dia. (ren)
 

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik
KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022