Tampangnya Tak Biasa, Motor Trail Baru Suzuki Dijual Rp32 Jutaan

Suzuki DR150 Baru.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki DR150 baru untuk konsumen di Kolombia. Berbeda dengan pesaingnya, motor trail tersebut mengusung desain unik yang terlihat tak biasa. Lantas, apa saja keunggulannya?

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 20 Desember 2021, tampilan Suzuki DR150 baru seperti hasil perpaduan antara motor trail dan adventure touring. Sehingga, secara desain, kendaraan tersebut jauh berbeda dibandingkan Yamaha WR155 R dan Honda CRF150L.

Pada bagian depan, tunggangan tersebut menggunakan kepala mungil dengan moncong spakbor yang menempel tepat di bawah dagu. Sementara suspensi depannya dibuat cukup tinggi dengan ban semi off road yang tak cocok digunakan trabasan.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Suzuki DR150 Baru.

Photo :
  • Greatbiker.

Bergeser ke tengah, terdapat tonjolan yang menghubungkan antara bagian kepala dengan dudukan kendaraan. Menariknya, permukaan jok dibuat berundak di baris kedua layaknya naked bike yang banyak dipasarkan di India.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Sedangkan di bagian ekornya, pabrikan melengkapinya dengan tungkai tambahan yang terbilang panjang. Kemudian selongsong knalpotnya terpasang di sisi kanan dengan desain menanjak.

Jika diperhatikan seksama, tampilan Suzuki DR150 memang terlihat aneh dan wagu. Namun, Suzuki mengklaim, desain tersebut dipilih untuk memberi kenyamanan lebih untuk pengendara yang menungganginya—terutama bagi mereka yang gemar safari jarak jauh.

Kendaraan dengan jarak tapak 244mm dan bobot kosong 139 kilogram tersebut menggunakan fitur standar khas motor trail. Sementara mesinnya 149cc bersilinder tunggal dengan sistem pembakaran karburator. Pembekalan tersebut membuatnya mampu menghasilkan tenaga 12,2 daya kuda dan torsi puncak 12,7 Nm.

Suzuki DR150 baru tersedia melalui tiga pilihan warna berbeda, yakni hitam-kuning, hitam-merah, dan putih-biru. Konsumen Kolombia yang hendak membelinya cukup menyiapkan mahar sekira Rp32 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya