Artika & Riri Riza Terbaik di Brussels

VIVAnews - Meski baru pertama kali akting di film layar lebar, Artika Sari Devi berhasil unjuk gigi. Aktingnya di 'Opera Jawa' membawanya jadi jawara.

Hebatnya, Istri Baim ini mendapat penghargaan di ajang internasional Festival Film Independen Brussels ke-35. Ia menang di kategori aktris terbaik untuk film 'Opera Jawa'.

Saat ditemui di kantor Departemen Komunikasi dan Informasi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 21 November 2008 sore, Puteri Indonesia 2004 ini merendah.

"Yang terlibat di film itu pekerja seni dari berbagai bidang. Saya bangga karena saya hanya bagian kecil dari film ini," ujar Artika disambung seulas senyum.

Awalnya proses penggarapan film ber-genre musikal itu menghadapi berbagai kendala. Mulai dari masalah pendaan, juga protes karena tabrakan kepentingan beberapa pihak. Namun syukur, segalanya berjalan lancar.

"Bahkan diakui sebagai karya yang baik dari Mas Garin Nugroho. Maestro di perfilman Indonesia," puji jebolan S2 Universitas Gadjah Mada itu.

Festival Film Independen Brussels digelar 4-9 November 2008 lalu. Selain Artika, Indonesia memenangi 2 penghargaan lain. Aryo Danusiri untuk kategori film dokumenter terbaik 'Playing Between Elephants' dan Riri Riza di kategori sutradara film terbaik untuk '3 Hari Untuk Selamanya' .

"Ini festival umurnya udah 35 tahun. FFI sendiri baru 10 tahun," tukas Riri bangga. Meski demikian katanya, film-film garapannya dibuat untuk jadi tontonan rakyat Indonesia. Kalaupun mendapat penghargaan, kata sutradara keriting ini, merupakan kebanggaan tersendiri.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024