Artis Hollywood Kumpulkan Rp513 M untuk Haiti

VIVAnews -- Sejumlah selebritis papan atas Hollywood tergugah untuk membantu para korban gempa Haiti 12 Januari 2010 lalu. Keprihatinan itu pun dibuktikannya dengan menggelar gerakan bantuan dana bertajuk "Hope for Haiti Now".

Penggalangan dana yang dipimpin oleh aktor tampan Hollywood, George Clooney dan rapper kelahiran Haiti, Wyclef Jean ini, hingga saat ini berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 57 juta atau setara dengan Rp 513 milyar.

Angka tersebut memegang rekor  tertinggi sumbangan publik untuk bencana. Pihak terkait mengungkapkan angka itu masih "awal", dan belum termasuk sumbangan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan dan pribadi serta penjualan di situs iTunes.

Program "Hope for Haiti Now", merupakan acara dua jam tanpa iklan yang dibuka dengan gambar-gambar korban gempa Haiti, disusul renungan musik suram dibawakan oleh Alicia Keys.

Birthday Cafe Event Baekhyun Dikritik K-Netz, Kenapa?

Lebih dari 100 selebritis bernyayi, bercerita tentang peristwa di Haiti dan mengambil sumbangan melalui telepon. Acara ini disiarkan di jaringan televisi di seluruh dunia, dan bisa dilihat secara online.

Seperti vivanews kutip dari ABCnews, pihak penyelenggara mengatakan album "Hope for Haiti Now" adalah album nomor satu di 18 negara dalam iTunes' album chart.

Penyanyi Alicia Keys sebagai pembuka acara, menyanyikan lagu yang berjudul "Prelude to a Kiss".  Jay-Z bersama vokalis U2, Bono, The Edge, dan Beyonce menyayikan lagu "Halo" dengan  diiringi piano oleh vokalis Coldplay, Chris Martin.

Para aktor dan aktris, seperti Leonardo DiCaprio, Denzel Washington dan Nicole Kidman membacakan cerita tentang kondisi warga Haiti yang selamat dan bagaimana mereka bertahan hidup.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Guinea di Playoff Olimpiade

Dana yang diperoleh dari acara  "Hope Haiti for Now" akan didistribusikan melalui berbagai lembaga  antara lain Clinton Bush Haiti Fund, U.N. World Food Program, Oxfam  America, Palang Merah Internasional, UNICEF dan Yele Haiti Foundation.

Hakim Agung Gazalba Saleh Ditangkap KPK

Hari Ini Hakim MA Gazalba Saleh Bakal Diadili di PN Jakpus

Hakim nonaktif Mahkamah Agung (MA) Gazalba Saleh bakal menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat terkait kasus dugaan gratifikasi dan TPPU.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024