Tari Pendet di Iklan Malaysia

Titi DJ Ajak Anak Muda Peduli Budaya

VIVAnews - Penayangan tari Pendet asal Bali dalam iklan pariwisata Malaysia yang bertajuk Egnimatic Malaysia membuat penyanyi Titi DJ dongkol. Supaya budaya nasional tidak diklaim sepihak lagi oleh negara lain, diva ini mengajak anak-anak muda Indonesia lebih peduli pada budaya.

"Saya sempat marah juga, enak aja ngaku-ngakuin," kata Titi DJ saat ditemui VIVAnews dan Cek & Ricek di kediamannya, Jalan Latana IV Nomor 7, Villa Melati Mas, Serpong, Senin 31 Agustus 2009.

Meski kesal, Titi berharap seluruh pihak melakukan introspeksi diri agar tidak ada lagi klaim-klaim sepihak. Dia lalu menganalogikan tari Pendet sebagai seorang anak yang tidak terurus.

"Kayak kita punya anak, tapi kita nggak pernah ngurusin sama sekali. Makanya pas orang mau merawat anak kita, kita malah marah sendiri. Padahal tuh anak nggak keurus di tangan kita. Nah giliran orang ngaku-ngaku, kita marah-marah. Tapi kalau nggak begini mana anak muda mau tahu," kata dia.

Titi kemudian mengajak anak muda lebih peduli budaya nasional. "Dipromosiin kek kalau itu milik kita, jangan yang didengerin musik apalah dari luar. Cari tahu tentang tarian, lagu yang ada di Indonesia sebelum diklaim orang," kata dia.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick terpilih sebagai bintang masa depan di ajang Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024