Syuting Petak Umpet Minako, Hal Aneh Muncul di CTC Senen

Petak Umpet Minako
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Syuting Petak Umpet Minako mengambil lokasi di CTC Senen. Banyak yang mengatakan, lokasi syuting tersebut sempat muncul kejadian-kejadian mistis.

Miller Khan Mendadak Jualan Tiket

Billy Christian sebagai sutradara memilih CTC Senen sangat cocok untuk bisa menghidupkan cerita seram dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama itu. Dia pun mengungkap sempat mengalami kejadian aneh selama menjalani syuting Petak Umpet Minako.

"Waktu itu ada satu ruangan yang enggak boleh dibuka di gedung itu (CTC), tetapi karena kru itu tidak tahu, dibukalah itu. Jadi, setelah itu orang-orang pada kesurupan. Dan, kita syuting tepat di sebelahnya," ujar Billy.

Billy Christian: Film Horor Tak Perlu Mengagetkan

Hal-hal aneh juga dialami, atau pun dilihat oleh para pemain, seperti cerita Miller yang tiba-tiba ditaksir hantu wanita yang merasuki salah satu staf, atau cerita Regina Rengganis yang harus terjebak di lantai paling atas bersama kru dan pemeran lainnya, karena tiba-tiba lampu dan sinyal mati selama satu jam tepat di jam 12 malam.

Pemain film lainnya, Nicky Tirta pun merasakan hal mistis selama syuting.

Cerita Miller Khan Ditaksir Hantu Bikin Merinding

"Gedungnya sebagian sudah hancur, dan ada beberapa sudut yang terasa ada penunggunya. Pengalaman mistis dari kru. Kalau pengalaman pribadi belum ada. Paling kru bilang, 'Nick kalau di lokasi itu misi-misi ya (permisi-permisi)'. Aku orang yang kalau dibilangin nurut, karena aku tahu medannya,"ujar Nicky.  

Selain CTC, film yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 7 September 2017 ini juga memiliki salah satu lokasi syuting lainnya, Gereja di salah satu daerah di Jakarta Utara

Film Petak Umpet Minako menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang tengah melakukan reuni SMA. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan bermain petak umpet dengan boneka Itchimatsu yang bernama Minako. Suasana ceria reuni SMA menjadi pengalaman mengerikan penuh teror. Tidak hanya mengancam nyawa, tetapi menguji kekuatan persahabatan mereka.

Permainan petak umpet Minako sendiri berasal dari urban legend di Jepang, Hitori Kakurenbo, permainan petak umpet dengan ritual pemanggilan arwah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya