Kepiluan Ayushita Ikut Aksi Kamisan

Ayushita
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Ayushita berperan dalam sebuah film pendek yang diangkat dari novel terbaru Leila S. Chudori berjudul Laut Bercerita. Latar belakang cerita diangkat dari kekelaman dan kekejian yang dialami para aktivis yang diculik di tahun 1998.

Indodax Short Film Festival 2021 Menggema, Ayushita Jadi Dewan Juri

Dalam film, Ayushita memainkan karakter Asmara Jati yang merupakan adik dari tokoh utama bernama Biru Laut (Reza Rahadian). Sebagai adik dari aktivis yang hilang, Ayushita pun mengikuti aksi Kamisan sebagai aksi menolak lupa yang rutin diadakan di depan Istana Negara.

“Pertama kali ikut dan kebetulan pas proses syuting adegan tepat di minggu ke-515 aksi Kamisan. Itu juga yang sangat saya kagumi karena mereka sangat konsisten melakukan Kamisan dari awal yang dulunya tidak bisa diterima begitu saja. Mereka melakukan aksi Kamisan di depan Istana sampai akhirnya mereka terus lakuin,” kenang pemain film Kartini usai jumpa pers di Institut Francais Indonesia, Jakarta Pusat pada 12 Desember 2017.

Curhat Ringgo Agus Dapat Izin Istri Cium Ayushita & Adinia Wirasti

Ayushita turut merasakan kepiluan para keluarga aktivis yang hilang dan tidak ada kepastian hingga detik ini. 

“Saya masih kebayang sampai sekarang. Saya baca buku ini aja tuh, kalau disuruh pilih satu kata, pilu. Jangan sampe kita nih lupa ada kasus itu loh,” sambungnya.

Dijodohin Sama Ayushita, Adipati Dolken Merasa Berhasil
Ayushita

Demi Peran ODGJ, Ayushita Belajar dari Kucing

Ayushita berakting dalam film terbaru berjudul Just Mom. Dalam film itu, Ayu berperan sebagai seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022