Si Doel Berburu Jajanan Khas Betawi

Para pemain Si Doel The Movie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Rano Karno, Suti Karno, Mandra, dan Fahreyza Anugrah berburu jajanan khas Betawi. Mereka datang ke kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018. Warung Ibu Yuyun yang jadi pilihan mereka. Di depannya sudah tersedia kue pancong, gemblong, lepet, onde-onde, panada, dan berbagai gorengan.

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Rano tak kuasa menahan godaan yang tersaji di depan meja tersebut. Gemblong yang pertama kali bintang Si Doel itu ambil.

"Nah, ini gemblong nih, katanya tadi masak dari jam setengah sebelas, tapi sampai jam setengah tiga masih kreces, berarti bener nih," kata Rano sembari menyantap gemblong di tangannya.

Naikkan Iuran BPJS, Jokowi Disindir Mas Karyo

Rano mengaku kesulitan mendapatkan jajanan khas Betawi. Kebanyakan yang dijual telah melupakan citarasa asli.

"Sekarang susah, ini beda nih ama (gemblong) yang di Puncak. Kalau itu mah susah digigitnya, sampai copot kita," ucapnya.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

Kedatangan mereka sekaligus mengingatkan kembali masyarakat tentang Si Doel. Dalam waktu dekat, Si Doel akan diangkat ke layar lebar. Nantinya, film itu akan berdurasi lebih dari 90 menit. 

Selain di Jakarta, Si Doel mengambil syuting di Amsterdam, Belanda. Rencananya, Negeri Kincir Angin itu akan menjadi negara pertama Si Doel the Movie diputar.

"Alhamdulillah. Saya 10 tahun enggak begini. Masuk kampungnya beda, sekarang ketemu masyarakat. Alhamdulillah tadi masih kenal sama Bang Doel, Mandra, sama Atun," ujar Rano lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya