Ketika Lala Karmela Bingung Pilih Akting atau Nyanyi

Lala Karmela
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Nama penyanyi dan aktris Lala Karmela makin memuncak di dunia hiburan Tanah Air, setelah membintangi sejumlah film layar lebar, seperti Ngenest dan Bukaan 8 beberapa waktu lalu.

Gandeng Lala Karmela, Sandhy Sondoro Bikin Lagu untuk Anaknya

Selain itu, pemilik nama asli Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo itu pun ternyata baru saja merilis album keempatnya berjudul Solina, pada tahun 2016.

Ketika ditanya mana yang dia pilih antara bermusik dan main film, Lala mengaku sangat menikmati kedua hal tersebut karena keduanya masih berada di dunia seni.

Isi Deklarasi Alumni UI Dukung Jokowi Dibacakan Lala Karmela

"Dua-duanya enak kok, karena dua-duanya kan juga masih dalam bidang seni," ujar Lala saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Agustus 2017 malam.

Mengenai perbedaan apa yang dia rasakan saat menjalani kedua hal itu, Lala mengaku jika dalam bermain film dia bisa mengeksplorasi karakter sesuai naskah film tersebut, sementara dalam bermusik dia bisa bebas menjadi dirinya sendiri.

Perbedaan Gaya Pandji dan Ernest Sebagai Sutradara

"Perbedaannya sih buat aku, kalau akting itu aku kan harus jadi orang lain, aku jadi karakter orang yang harus sesuai naskah. Sementara kalau dalam nyanyi kan aku bisa jadi diri aku sendiri," kata Lala.

Meski demikian, Lala mengakui jika kedua bidang itu telah memberikannya segudang pengalaman dan pembelajaran. Ia bersyukur karena semua itu membuatnya menebalkan tekad untuk terus berkarya di bidang seni yang sudah disukainya sejak kecil.

"Nyanyi itu comfort zone aku. Tapi memang terkadang bagus juga untuk keluar dari comfort zone untuk belajar dan nyobain sesuatu yang baru. Karena dari situ kan aku juga jadi banyak pengalaman dan pelajaran, dan membuat aku sadar bahwa di dunia seni itu aku mesti harus banyak belajar lagi sih. Insya Allah semuanya bisa seimbang dan berjalan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya