Ayu Ting-ting Sembelih Tiga Sapi di Depan Rumah

Ayu Ting Ting Kurban Tiga Ekor Sapi di Rumah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Sebagai ungkapkan rasa syukur atas limpahan rezeki yang diberikan Allah SWT, pelantun dangdut Ayu Ting Ting kurbankan tiga ekor sapi di kediamannya di kawasan Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Jumat, 1 September 2017. Prosesi pemotongan hewan kurban tersebut diwarnai keharuan Ayu dan keluarga.

Istimewanya Sapi Kurban Jokowi yang Disembelih Hari Ini di Solo

Pantauan VIVA.co.id, Ayu dan keluarga terlihat kompak mengenakan kain berwarna hijau. Sebelum tiga hewannya itu disembelih oleh petugas jagal, Ayu bersama kedua orangtuanya sempat memanjatkan doa terlebih dahulu. Rencananya, daging hewan kurban berukuran besar ini akan dibagikan Ayu dan keluarga ke sejumlah warga sekitar.

“Alhamdulillah tahun ini ada tiga sapi, rencana akan dibagikan pada masyarakat,” katanya.

Grandong, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Beratnya 1,3 Ton

Ayu Ting Ting Kurban Tiga Ekor Sapi di Rumah

Ayu mengatakan, makna kurban adalah untuk saling berbagi dan hal inilah yang membuatnya tergetar untuk menyisihkan sedikit rezeki yang telah diberikan Allah.

Akibat Pandemi, Penjualan Sapi Kurban Terus Berkurang

“Kurban maknanya kan berbagi, agar kita lebih berkah lagi. Selama ini kan kita dikasih rezeki, dikasih keberkahan oleh Allah, nah sekarang waktunya kita berbagi pada yang lain,” tambahnya.

Terkait hal itu, biduan cantik asal Depok ini pun tak menyangka jika putri semata wayangnya Bilqis juga telah memahami makna Idul Adha.

Ayu Ting Ting Kurban Tiga Ekor Sapi di Rumah

“Bilqis juga sekarang udah tahu, dia bilang nanti dagingnya dibagiin ya bunda. Jadi dia udah ngerti, emang kurban itu harus berbagi sama semuanya. Dan Alhamdulillah karena ada rezeki sapi jadi ya kita kurban sapi,” katanya sambil tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya