Musisi Lintas Generasi di Konser Kebangsaan

Dwiki Dharmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Menebarkan semangat persatuan bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya lewat musik. Seperti yang dilakukan Radio Republik Indonesia (RRI) lewat Konser Kebangsaan yang sukses digelar di Kendari, Yogyakarta, Samarinda, Surabaya dan terakhir ditutup di Jakarta. 

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Menggandeng penyanyi tiga generasi, konser yang mengangkat tema, Bersatu Untuk Indonesia ini diharapkan mampu menggelorakan semangat perjuangan lewat konser musik, gerak tari dan pembacaan puisi oleh sastrawan Remy Sylado. 

"RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang memiliki misi untuk membangun publik lebih cerdas, berpihak pada negara bukan pada rezim. Ini kekuatan Ke-Indonesiaan yang dibangun dari Sabang sampai Merauke," kata Mohammad Rohanuddin, Direktur Utama LPP RRI, dalam jumpa pers Konser Kebangsaan, Di Gedung RRI, Jakarta Pusat, 12 Desember 2017.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Dwiki Dharmawan yang turut andil dalam konser yang akan digelar di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI Jakarta ini menjelaskan, akan semenarik apa konser yang penuh dengan nuansa kolaborasi, baik dari musik hingga penyanyinya. 

"Yang dibawakan kombinasi lagu populer, lagu bernuansa Kebangsaan, lagu daerah yang semuanya dikemas dalam kemasan simfoni orkestra yang coba merangkul musik kekinian," ujar Dwiki. 

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

"Semoga besok jadi konser mengesankan dan harapan saya dengan musik merajut ke Indonesiaan kita, musik bahasa universal, pas untuk bangsa Indonesia," ujarnya menambahkan.

Konser terbatas yang hanya bisa dihadiri oleh undangan khusus ini akan menampilkan penyanyi lintas generasi seperti Yuni Shara, Harvey Malaiholo, Ita Purnamasari, hingga Rizky Febian. Konser akan digelar pada 13 Desember 2017 pukul 19.30 hingga 21.30.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman, dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," ujar Dwiki. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya