Vettel Pesimistis Rebut Pole di Sepang

Sebastian Vettel menamai RB8 'Abbey'
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Sebastian Vettel pesimistis bisa merebut pole position di GP Malaysia. Pembalap Red Bull Racing itu menilai McLaren masih sulit dikejar setelah menyelesaikan latihan bebas hari pertama di Sirkuit Sepang, Jumat 23 Maret 2012.

Vettel menempel ketat Lewis Hamilton di latihan bebas pertama GP Malaysia. Juara dunia F1 2010 dan 2011 itu hanya tertinggal 0,5 detik dari Hamilton di latihan bebas pertama.

Namun, di latihan bebas kedua, Vettel mengalami masalah dengan ban. Hal tersebut membuat Vettel hanya menjadi tercepat kesepuluh dengan tertinggal 1,2 detik dari Hamilton.

Vettel menilai mobil RB8 milik Red Bull semakin mendekati kecepatan McLaren. Namun, pembalap asal Jerman itu tidak yakin bisa meraih pole pada babak kualifikasi besok, Sabtu 24 Maret 2012.

"Sulit untuk dikatakan. McLaren terlihat sangat kuat hari ini, pagi dan siang. Saya belum melihat kekuatan di jalur lurus. Saya pikir kami semakin mendekat. Jadi, kami lihat besok apa yang bisa dilakukan," papar Vettel seperti dilansir Autosport.

Vettel, yang merebut posisi kedua di GP Australia, mengaku belum sepenuhnya senang dengan kondisi mobil RB8.

"Saya tidak sepenuhnya senang. Siang ini, saya mungkin bisa lebih cepat. Secara keseluruhan kami tampil bagus, tapi masih banyak yang harus diperbaiki. Tidak semuanya sesuai harapan," ucap Vettel. (art)

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?
Guinea U-23

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Timnas Guinea telah mencapai prestasi internasional seperti masuk ke perempat final Piala Afrika 2023. Guinea bahkan mampu mengimbangi Kamerun, tim langganan Piala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024