Rio Haryanto Enggan Ratapi Kegagalan di GP Australia

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Pembalap Indonesia yang membela Manor Racing, Rio Haryanto, akan kembali mengaspal dalam seri 2 Formula 1 (F1) GP Bahrain di Bahrain International Cisrcuit, akhir pekan ini. Jelang balapan ini, Rio optimistis targetnya untuk finis di seri 2 nanti bisa diwujudkan.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Seperti diketahui, pada seri 1 di GP Australia di Sirkuit Albert Park, dua pekan lalu, Rio gagal finis. Bukan karena kecelakaan atau kesalahan individu lainnya, melainkan akibat kerusakan pada mesin mobilnya.

Insiden ternyata tak membuat nyali Rio ciut. Pembalap 23 tahun itu menyatakan apa yang terjadi di GP Australia merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

"Saya tak mau berpikir terlalu banyak soal kegagalan yang lalu. Banyak hal positif yang bisa diambil. Dan saya senang dengan kecepatan saya," kata Rio dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 1 April 2016.

Demi memulihkan mentalnya, Rio sempat pulang ke Solo untuk menemui keluarga serta rekan-rekannya. Selama pulang ke Indonesia, Rio ternyata mencurahkan segala isi hatinya kepada para penggemar.

Cerita Rio Haryanto Berpuasa di Tengah Balapan F1

"Berbagi cerita dan pengalaman dengan orang-orang yang mendukung saya. Dengan cara ini, saya menghidupkan pengalaman sebagai bahan evaluasi. Dan itu juga jadi tugas saya untuk menghargai dukungan dari fans," jelas putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut. (one)

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016