Lorenzo Yakin Masih Bisa Bersaing di Jalur Juara

Jorge Lorenzo (depan) dan Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menolak anggapan bahwa dia sudah keluar dari persaingan juara dunia MotoGP musim ini. Lorenzo merasa dirinya masih mampu mengejar perolehan poin dari Marc Marquez.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Lorenzo merupakan juara dunia musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu bersaing ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, hingga seri terakhir.

Kini, dengan balapan musim 2016 masih tersisa tujuh seri lagi, Lorenzo merasa kesempatannya masih terbuka untuk kembali keluar menjadi juara dunia. Dia akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk bersaing dengan Rossi juga Marquez.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya merasa motor yang saya pakai lebih kompetitif pada lintasan kering. Mungkin kami kurang beruntung pada beberapa seri, dan terutama pada balapan basah. Kami kehilangan banyak poin dan akhirnya tertinggal dari Marquez," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Segalanya masih mungkin dan secara matematika kejuaraan ini masih belum selesai. Saya sebenarnya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Saya hanya berharap bisa melaju dengan cepat dan berusaha memenangkan balapan. Jadi, kemungkinan untuk juara akan menjadi lebih terbuka," jelasnya.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Lorenzo kini berada di urutan ketiga pada tabel klasemen sementara dengan perolehan 138 poin. Dia tertinggal 59 poin dari Marquez yang menjadi pimpinan klasemen sementara.

(ren)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022