Perpisahan Emosional di GP Brasil, Massa Kehabisan Kata-kata

Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil
Sumber :
  • Facebook F1

VIVA.co.id –  Balapan di F1 GP Brasil, Senin 14 November 2016 dini hari WIB, menjadi momen mengharukan untuk pembalap Williams, Felipe Massa. Itu merupakan kesempatan terakhir baginya menjajal aspal Sirkuit Interlagos sebagai pembalap ajang adu kebut jet darat.

George Russel Menangi Sprint Race F1 GP Brasil 2022, Verstappen Finis di Luar 3 Besar

Massa memang gagal melanjutkan balapan. Ketika balapan memasuki putaran ke-50, mobil yang dikendarai Massa menghantam dinding lintasan. Namun, hal itu tak menyurutkan momen emosional bagi Massa yang sudah memutuskan pensiun dari olahraga F1, musim depan.

"Saat saya keluar dari mobil, saya mendengar tepuk tangan dari penonton. Tak lama setelah itu, marshal mendekati saya, dan memberikan saya bendera Brasil. Saya menatapnya untuk mengucapkan terima kasih, dan dia menangis," ungkap Massa dalam kolom di Motorsport.com.

Statistik dan Jadwal Lengkap F1 GP Brasil Akhir Pekan Ini

Massa menuturkan, hal itu merupakan momen emosional yang sangat mempengaruhinya. Setelah itu, dia berjalan ke pit, dan orang-orang berteriak memanggil namanya.

"Beberapa menit sebelumnya, saya kecewa karena gagal menyelesaikan balapan. Namun, saya tetap mampu menjaga emosi saya. Adegan hal tak pernah saya bayangkan saat kembali ke pitlane," ungkapnya.

Menangi Sprint Race F1 GP Brasil, Bottas: Berjalan Sesuai Rencana

"Saya tak bisa menemukan kata yang tepat, untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang datang, atau memberikan mereka jabat tangan. Saat orang-orang berpikir F1 adalah dunia yang sangat sinis, ada juga sisi humanis. Saya punya nasih baik dengan pengalaman di hari Minggu," lanjut pembalap 35 tahun ini.

(ren)

Pembalap Mercedes, George Russell.

Mercedes Kuasai Podium F1 GP Brasil, George Russell Asapi Verstappen

Pembalap Mercedes, George Russell, berhasil mempertahankan dominasinya di F1 GP Brasil. Dia keluar sebagai juara.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2022