Latihan Super Keras Jagoan Red Bull Jelang F1 2017

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menggelar latihan keras jelang balapan Formula 1 musim 2017. Ricciardo bahkan harus melakukan diet ketat agar terhindar dari sakit leher di F1 2017 nanti.

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Balapan F1 2017 diprediksi akan menguras fisik para pembalap. Desain mobil yang lebih lebar dan meningkatnya kecepatan, digadang-gadang akan membuat para pembalap rentan cedera.

Leher para pembalap diharuskan lebih kuat agar kuat menahan tekanan yang muncul akibat kecepatan mobil.

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

"Menjadi lebih menyenangkan, secara pribadi. Sebab, saya harus lebih banyak berlatih kekuatan demi menghadapi musim depan," kata Ricciardo.

"Tahun lalu dan sebelumnya lagi, kalian harus menjaga berat badan di bawah. Latihan stamina yang panjang, tapi intensitasnya tak tinggi demi menjaga otot," lanjutnya seperti dikutip Motorsport.

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

Kini, Ricciardo justru harus meningkatkan kekuatan, massa otot, hingga berat badannya, demi menghadapi balapan musim depan. Diet ketat harus dilakoni pria 27 tahun tersebut agar berat badannya lebih ideal untuk menghadapi balapan musim depan.

Selain itu, Ricciardo juga lebih rajin berlatih di gym. Dia mendapatkan porsi yang lebih banyak dalam latihan kekuatan, stamina, hingga ketahanan tubuh.

"Sedikit membosankan. Sekarang kami harus berpikiran untuk menekan lebih keras dalam latihan. Meningkatkan otot dan semacamnya. Saya rasa, ini menjadi semakin menantang, tapi akan ada ganjaran yang lebih baik," ujar Ricciardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya