Cavaliers Paksa Warriors Tunda Pesta Juara

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :

VIVA.co.id - Cleveland Cavaliers berhasil menunda pesta juara Golden State Warriors di game 5 final NBA. Cavaliers mengunci kemenangan dengan skor 112-97.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Dalam pertandingan yang berlangsung di ORACLE Arena, Warriors berada di atas angin dan siap-siap menggelar pesta juara. Menyusul, posisi mereka yang tengah unggul 3-1 atas Cavaliers.

Akan tetapi, Cavaliers tak ingin hal tersebut terjadi begitu saja. Mereka mencoba memberi tekanan sejak kuarter 1, walau akhirnya kalah unggul 32-29.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Namun, LeBron James dan kawan-kawan berhasil membalas dengan 32 poin juga di kuarter 2. Alhasil, skor imbang 61-61 terjadi saat turun minum karena Warriors mencetak 29 angka juga di kuarter tersebut.

Pada kuarter 3, Cavaliers berhasil mempertahankan performa apiknya dengan mendulang 32 poin kembali. Hingga akhirnya, tim asuhan Tyronn Lue tersebut memastikan kemenangan usai mencetak 19 poin di kuarter 4, dan skor akhir menjadi 112-97.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Kemenangan Cavaliers ini membuat langkah Warriors untuk mempertahankan gelar juar NBA tertunda. Sebab posisi saat ini menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Warriors.

Hasil apik Cavaliers tak lepas dari aksi gemilang LeBron James dan Kyrie Irving. Keduanya tampil sensasional dengan mencetak lebih dari 40 poin.

Mereka masing-masing mengoleksi 41 poin dalam pertandingan ini. Itu yang membuat James dan Irving sebagai pasangan rekan setim yang mencetak lebih dari 40 poin. Sedangkan di kubu Warriors, ada Klay Thompson yang mencetak 37 poin, dan Stephen Curry dengan 25 poin.

Game 6 akan digelar di Quicken Loans Arena di Cleveland, pada Kamis 16 Juni 2016 waktu setempat. Andai Cavaliers bisa kembali menang, maka laga akan ditentukan pada Game 7.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya