SBY Puji 3 Negara Konflik Tetap Ambil Bagian di ISG 2013

Presiden SBY buka ISG
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi kepada kontingen  Palestina, Mesir dan Suriah yang ikut serta dalam gelaran Islamic Solidarity Games 2013.  Perang yang melanda negara tersebut tidak menghalangi untuk ambil bagian di ISG.

Hakim PN Jaksel Tolak Praperadilan Eks Karutan KPK, Status Tersangkanya Tetap Sah

SBY hadir dalam acara seremonial pembukaan ISG 2013 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu 22 September 2013 kemarin.  Gelaran multieven antarnegara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) itu akan mempertandingan 13 cabang olahraga melibatkan 1.675 atlet mulai 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Dalam sambutannya, SBY berharap gelaran ISG ini menjadi bukti, negara Islam adalah negara cinta damai dan bisa tetap bersatu."Saya sangat berterima kasih kepada atlet Mesir, Palestina dan Suriah yang telah hadir di sini walaupun saat ini negaranya sedang mengalami konflik, " kata SBY.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Presiden menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta ISG III di Sumatera Selatan. Indonesia  bangga ditunjuk menjadi penyelenggara.

Gelaran ISG 2013 ini mengusung tema Harmony in Unity.  SBY menjelaskan, tema tersebut memiliki makna persaudaraan yang mendalam di antara negara Islam dengan tujuan dapat memperkuat persatuan dan menyingkirkan perbedaan demi kepentingan yang lebih luas. "Even ini sebagai ajang persatuan dan perdamaian sesama negara Islam," ucapnya. (eh)

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024
Logo Suzuki

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Suzuki mengalami peningkatan penjualan 14 persen secara global dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024