Musuhi Kaum LGBT, Petinju Inggris Dapat Peringatan

Petinju asal Inggris, Tyson Fury.
Sumber :
  • Daily Star
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Dewan Tinju Inggris memberi peringatan kepada Tyson Fury agar tidak lagi mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trasgender (LGBT). Dia diminta untuk berhati-hati dalam menentukan sikap karena dapat menyinggung perasaan orang lain.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Fury dalam waktu belakangan ini kerap menjadi bahan kritik para pengamat sosial di Negeri Ratu Elizabeth. Bahkan beberapa komunitas LGBT di Inggris menggelar demonstrasi karena tersinggu dengan perkataan juara dunia kelas berat WBA dan WBO itu.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Meski memberikan peringatan, namun Dewan Tinju Inggris tidak menjatuhkan hukuman serius kepada Fury. Mereka berpendapat apa yang dilakukan oleh petinju berusia 27 tahun tersebut tidak melanggar hukum.


"Tyson Fury memang sudah membuat komentar di media yang menyebabkan reaksi publik. Namun, tidak ada bukti dia melanggar hukum karena mengacu pada kebebasan berpendapat," demikian pernyataan Dewan Tinju Inggris seperti dilansir
Sportsmole
.


Karena ulahnya mendapat kritik tajam, Fury sempat mengutarakan permintaan maaf secara terbuka. Dia mengaku menyesal telah mengeluarkan pernyataan yang ternyata tidak disukai masyarakat.


Terkait hal tersebut, Dewan Tinju Inggris berharap ke depan Fury bisa lebih mengontrol diri. Karena bagaimana pun dia adalah aset berharga bagi dunia olahraga tinju di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya