Nasionalisme Tinggi Peraih Emas Olimpiade di SEA Games

Jawara Renang Olimpiade, Joseph Schooling Tercepat di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Sempat menjadi pertanyaan besar mengapa perenang sekelas Joseph Schooling, yang sudah meraih medali emas di Olimpiade dan menjadi rival Michael Phelps, mau turun di ajang sekelas SEA Games 2017. Padahal, level SEA Games jauh lebih rendah.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Panggilan negara, itulah alasan mengapa Schooling ingin tampil di SEA Games 2017. Saat ditanya VIVA.co.id, Schooling mengaku tak ragu untuk tampil di SEA Games 2017.

"Ketika ada kesempatan untuk membela negara, saya akan ambil. Ini adalah momen tepat bagi saya untuk bisa bersaing dan menguji diri," kata Schooling usai bertanding di National Aquatic Center, Rabu 23 Agustus 2017.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

Di SEA Games 2017, Schooling tak terbendung. Dia bisa meninggalkan lawan-lawannya dengan selisih waktu yang jauh.

Saat tampil di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Schooling tampil digdaya. Perenang 22 tahun tersebut mencatatkan waktu 51,38 detik, unggul 2 detik atas perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq. 

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

"Ini tes yang bagus. Catatan waktu terbaik saya. Sungguh luar biasa bisa ikut di SEA Games. Atmosfer yang diciptakan oleh orang Singapura, Malaysia, dan Indonesia, wow, luar biasa," terang Schooling.

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019