Taufik Gagal Taklukkan Chong Wei di Final

Lee Chong Wei Kembali Juarai Tunggal Putra : Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Taufik Hidayat takluk di tangan Lee Chong Wei pada final Hong Kong Open Super Series 2010, Minggu 12 Desember 2010. Taufik gagal memanfaatkan momentum di set pertama.

Taufik berhasil mengimbangi permainan Lee Chong Wei di set pertama. Permainan ketat terus terjadi sejak awal pertandingan. Taufik beberapa kali sempat beberapa kali unggul satu poin atas Chong Wei.

Sejak kedudukan sama kuat 13-13, setiap Taufik unggul satu poin selalu sukses disamakan pemain asal Malaysia tersebut hingga 17-17. Taufik, yang diunggulkan di tempat ketiga, kemudian sempat unggul dua poin 19-17.

Namun, momentum itu tidak mampu dimanfaatkan Taufik untuk menghabisi Chong Wei di set pertama. Chong Wei berhasil membalikkan keadaan dan menang 21-19 untuk merebut set pertama.

Di awal set kedua, Chong Wei langsung unggul 7-2 atas Taufik. Pemain nomor 1 dunia itu terus unggul jauh atas Taufik 12-5. Langkah Chong Wei untuk menjuarai Hong Kong Super Series 2010 semakin tidak tertahan setelah menang 21-9 di set kedua.

Kemenangan ini membuat Chong Wei sukses membalas kekalahan di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Paris, Prancis, 27 Agustus 2010. Saat itu pemain asal Malaysia ini menyerah 15-21, 21-11 dan 12-21 dari Taufik.

Indonesia masih berpeluang meraih juara setelah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan akan tampil di final melawan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.(tournamentsoftware)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024