Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengakui dirinya berkontemplasi cukup lama sebelum memutuskan bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Menurut Paloh, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik. Maka dari itu, Nasdem memilih bergabung. 

"Jujur saya berkontemplasi untuk itu. Sebuah proses perenungan saya lakukan yang cukup lama. Akhirnya, saya berbicara dari kejujuran hati dan rasionalitas yang saya miliki. Kalau memang ada opsi karena dasar bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik," kata Paloh usai bertemu Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Paloh mengatakan, oposisi sejatinya bisa dilakukan setiap saat. Namun, bergabung ke dalam pemerintahan dibutuhkan suatu semangat hingga keikhlasan hati.  

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

"Apalagi saya katakan kepada saudara, antara kami berdua ini bukan baru kenal setahun, dua tahun, lima tahun, 10 tahun. Apa artinya perjalanan pemahaman untuk ukuran puluhan tahun bersama," tutur dia.

Kepada Prabowo, Paloh pun meminta agar Nasdem diberikan kesempatan untuk membantu Prabowo-Gibran dalam mewujudkan Indonesia yang semakin maju. 

"Setelah kami memasuki usia yang sama, di hari-hari senja kami, beri kesempatan, kepercayaan kami berdua, kami kepingin bangsa ini maju," ujarnya.. 

Nasdem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan sikap partainya di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Paloh menyebutkan, Nasdem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode 2024-2029.

"Saya katakan, Nasdem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh dalam konferensi pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya