Rafael Nadal Awali 2016 dengan Trofi di Abu Dhabi

Rafael Nadal (kiri) dan Milos Raonic berpose dengan trofi di Abu Dhabi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rival Mundur, Djokovic Tetap Waspada di Olimpiade 2016
- Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memulai perjalanannya pada 2016, dengan memenangkan Kejuaraan Tenis Mubadala di Abu Dhabi. Dia mengalahkan petenis Kanada, Milos Raonic 7-6 dan 6-3 di final pada Sabtu, 2 Januari 2016.

2 Petenis Spanyol Dicurigai Terlibat Pengaturan Pertandingan

Dilansir dari
Hadapi Rekan Senegara, Nadal Tersingkir di Babak Pertama
Sports Mail pada Minggu, 3 Januari 2016, Nadal banyak terganjal pada 2015 lalu. Kemenangan cepat petenis nomor 5 dunia itu melawan Raonic, menjadi pertanda awal yang bagus tahun ini.


Dia selanjutnya akan melakukan perjalanan singkat ke Doha untuk Qatar Open. Nadal menjadi unggulan 2 untuk ATP 250, dan akan menghadapi kompatriotnya petenis nomor 67 dunia Pablo Carreno Busta di babak 1.


Jika berjalan dengan baik, maka dia berpeluang untuk bertemu kembali dengan rivalnya, petenis Serbia, Novak Djokovic, yang jadi unggulan 1 di Doha.


Sementara itu, Raonic yang menjadi runner-up di Abu Dhabi, akan mengikuti turnamen di Brisbane. Petenis Kanada itu kemudian akan bergabung di Melbourne untuk mengikuti Australian Open.


Nadal pada Desember 2015 lalu, mengaku tidak merasa pasti dengan pencapaiannya pada 2016. Mantan petenis nomor 1 dunia, itu mengalami kesulitan sepanjang 2015.


Dia gagal menambah trofi utama, dengan kegagalan di 4 grand slam untuk pertama kalinya sejak 2004. Peringkatnya bahkan turun ke posisi 10 pada Juni 2015.


Peringkatnya naik lagi ke posisi 5, setelah mengalahkan petenis nomor 4 dunia Stanislas Wawrinka dan petenis nomor 2 dunia Andy Murray di final ATP. Walau performanya menurun, Nadal mengatakan tidak berniat untuk mengganti pelatih.


Dia menyebut akan tetap setia dengan pamannya, Toni Nadal. "Tanpa Toni, tidak ada yang mungkin tercapai. Saya merasa beruntung, memiliki seseorang dari keluarga saya yang menjadi pelatih. Itu keuntungan besar, menurut saya." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya