Tembus Babak Kedua, Gregoria Penuhi Asa Tantang Tzu Ying

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska memastikan satu tempat di babak kedua di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017. Pemain muda pelatnas itu meraih tiket babak kedua usai menjungkalkan Chen Yufei, dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-19.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Upaya gigih Gregoria mengalahkan Yufei dalam tiga game dengan durasi permainan 70 menit. Melihat kekuatan di atas kertas, Chen yang merupakan pemain rangking sembilan dunia, jelas jauh lebih dijagokan ketimbang Gregoria yang kini menduduki peringkat 71 dunia.

Sudah unggul 20-15 di game penentuan, Gregoria sempat membuat penonton tegang kala ia membuat kesalahan beruntun hingga Chen menyusul 19-20. Namun satu pengembalian Chen yang terlalu memanjang ke area belakang lapangan, membuat Gregoria memastikan tiket babak kedua.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Saya belajar dari kekalahan saya atas Chen di pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk lebih kuat di lapangan. Soal poin kritis, memang saya tadi kurang tenang, buru-buru mau mematikan. Di pertandingan selanjutnya saya harus lebih tenang, nggak mikirin poin, yang penting tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria, usai laga.

Di babak kedua, Gregoria akan ditantang tunggal putri rangking satu dunia yang juga juara bertahan, Tai Tzu Ying, asal Taiwan. Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Saya akan mencoba main lepas dan terus berusaha, karena kekuatan lawan jauh diatas saya. Saya juga sudah menambah power saya dengan melakukan weight training,” kata Gregoria.

“Saya pun sudah mempelajari permainan Tai, sudah sering lihat video pertandingannya. Saya harus lebih tahan dengan pukulan-pukulannya yang memang bagus. Saya juga harus bermain di pola saya dan berusaha terus mengembalikan bola-bola lawan dengan baik,” tambah pemain klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Selain Gregoria, masih ada tiga wakil tunggal putri yang akan berjuang di babak pertama hari ini. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine, Fitriani dan Hanna Ramadini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya