Tantang Maestro Malaysia, Tommy Rontok di Laga Perdana

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Indonesia kembali kehilangan penggawa andalannya dalam persaingan ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. 

Fakta Mengenaskan Tommy Sugiarto Usai Keok di Laga Awal India Open

Usai kandasnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini skuat tuan rumah juga tak diperkuat lagi Tommy Sugiarto yang kalah dari maestro Malaysia, Lee Chong Wei dengan skor 21-13, 10-21 dan 18-21.

Putra legenda Icuk Sugiarto ini harus tersingkir dari babak pertama tunggal putra BCA Indonesia Open Super Series Premier di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017 .

India Open 2022, Tommy Sugiarto Disingkirkan Wakil Malaysia

Sempat unggul meyakinkan di game pertama, Tommy gagal mempertahankan momentum positif itu yang justru terjungkal di dua game berikutnya. Pengalaman dan kematangan seorang Chong Wei, diakui Tommy sangat menentukan dalam hasil yang diukirnya hari ini.  

"Pertandingan berjalan cukup ketat, di game pertama saya diuntungkan oleh sisi lapangan untuk kontrol bola karena pengaruh angin," ujar Tommy usai laga dalam sesi konferensi pers. 

Jadwal India Open Hari Ini, Tommy Sugiarto Tantang Wakil Malaysia

"Sayangnya, di game ketiga saat saya telah unggul namun tak mampu menjaga situasi tersebut, tapi saya sudah berusaha semaksimal mungkin," lanjutnya.

Di game ketiga, peluang besar Tommy untuk memenangkan laga sebenarnya terbuka lebar setelah sempat unggul poin 17-13. Namun, banyaknya kontrol bola yang tak sempurna dan dinginnya Chong Wei menuntaskan laga seolah membuat semuanya sia-sia bagi Tommy.

"Awalnya saya berusaha untuk tenang di set 3, ada momen yang saya tidak bisa jaga keunggulan. Pengamalam Chong Wei yang sangat matang cukup menentukan," jelasnya.

"Saya berusaha bisa menang di kandang sendiri dan terima kasih suportnya untuk publik JCC hari ini," tambah Tommy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya