Kunci Sukses Kevin/Marcus Kembali 'Ganyang' Boe/Morgensen

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong gelar dari China Open Super Series Premier 2017. Pada partai final yang berlangsung Minggu, 19 November 2017, duo Minions berhasil mengalahkan rivalnya asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-19 dan 21-11.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Duel final kali ini merupakan duel ulangan final China Open Super Series Premier 2016. Saat itu, Kevin/Marcus merebut podium utama setelah menang 21-18 dan 22-20, juga dari Boe/Mogensen.

Dalam laga final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center itu Marcus/Kevin mampu memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan pasangan nomor dua dunia tersebut menjadi 3-4, masih untuk keunggulan Boe/Mogensen.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Lalu apa yang membuat juara All England 2017 ini kembali berjaya atas musuh bebuyutannya tersebut? Sejumlah hal rupanya jadi fokus mereka dalam mempertahankan titelnya.

“Kami terus mempelajari permainan mereka, karena kami sudah sering kalah dari mereka. Kami berlatih lebih keras, dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya,” jelas Marcus, dikutip dari rilis PBSI.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Ini menjadi gelar kelima Marcus/Kevin dalam ajang superseries dari tujuh kali tampil pada partai final sepanjang tahun 2017.

Sebelumnya, mereka menjadi juara All England, India Open, Malaysia Open dan Jepang Open serta menjadi runner-up Korea Open dan Denmark Open.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022