Bila Tak Sesuai,Menteri Energi Diminta Mundur

Sumber :

VIVAnews - Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh mundur jika program 100 hari yang diembankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak tercapai.

"Sanggupkan Bapak mundur bila programnya tidak tercapai," kata Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Ismayatun, saat rapat dengar pendapat, di Jakarta, Senin 9 November 2009.

Program Menteri Energi dalam 100 hari ke depan di antaranya mempercepat pengoperasian pembangkit 10.000 MW tahap pertama, mempercepat proses persiapan 10.000 MW tahap kedua, dan mendorong percepatan penggunaan energi terbarukan untuk pembangkit-pembangkit lsitrik sehingga bisa mengurangi ketergantungan dari bahan bakar fosil.

Ismayatun juga mempertanyakan, apakah Darwin siap menjalani tugas sebagai menteri yang memiliki segala persoalan, termasuk di antaranya mengemban ketua harian Dewan Energi Nasional.

Menanggapi pernyataan itu, Darwin mengaku siap mundur bila kinerjanya tak sesuai harapan. "Saya siap mundur dan saya siap dipindahtugaskan," katanya.

hadi.suprapto@vivanews.com