Sistem Verifikasi Kredit Kredivo Setara dengan Bank

Kredivo mendapat pendanaan dari Telkomsel Mitra Inovasi
Sumber :

VIVA – Platform kredit digital, Kredivo menggenjot inovasi teknologi, guna memastikan keamanan penggunanya dalam bertansaksi kredit. Sistem keamanan seperti perbankan pun diterapkan. 

Bahkan, saat ini, Kredivo mengoptimalkan operasi bisnis dengan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan. Hal itu dilakukan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Meski demikian, Komisaris Kredivo, Umang Rustagi mengungkapkan, pengajuan dan persetujuan kredit penggunanya pun dipastikan tetap tidak memakan proses lama. Hal tersebut terbukti dengan kenaikan rata-rata 20 persen pengguna kredifo per kuartalnya. 

"Pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai rata-rata 35 persen per kuartal," ujar Umang dikutip dari keterangannya Jumat 27 September 2019. 

Sistem manajemen risiko dan kecepatan proses kredit tersebut pun mendapatkan pengakuan dari internasional. Dua penghargaan pun disabet yaitu, dari The Asian Banker Indonesia Awards 2019 untuk kategori 'Best Frictionless Credit Evaluation Initiative' dan IDC Digital Transformation Awards 2019 untuk kategori 'Information Visionary'.

"Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan dan memberi dampak  dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif kepada jutaan milenial Indonesia,” tegasnya.

Pertumbuhan bisnis tersebut lanjutnya, akan semakin ditingkatkan. Salah satunya melalui kerja sama terbaru Kredivo dengan Partners for Growth V, L.P. (PFG), perusahan penyedia pinjaman terkemuka di Amerika Serikat dan Australia dalam pendanaan lini kredit hingga US$20 juta.