BTN Tetapkan Pahala Mansury Jadi Dirut, Chandra Hamzah Sebagai Komut

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Pahala Mansury.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk atau "BBTN" baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yang menghasilkan jajaran pengurus baru guna meneruskan roda bisnis dan kinerja perseroan di sektor perbankan serta program perumahan rakyat.

Pada RUPSLB tersebut, para pemegang saham telah menunjuk Direktur Utama yang baru yakni Pahala N. Mansury, sekaligus menetapkan Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama Bank BTN.

"Kami yakin manajemen baru ini akan sukses menjalankan peran baik sebagai sebuah entitas bisnis, maupun sebagai agen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah," kata Corporate Secretary Bank BTN, Achmad Chaerul di kantornya, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu 27 November 2019.

Chaerul menjelaskan, terpilihnya Pahala sebagai Dirut Bank BTN ini resmi menggantikan Suprajarto yang sebelumnya telah mengundurkan diri, usai ditunjuk sebagai Dirut Bank BTN pada RUPSLB 29 Agustus 2019.

Adapun kepemimpinan sementara Bank BTN usai pengunduran diri Suprajarto tersebut sempat dijabat oleh Oni Febriarto, sebagai Plt Direktur Utama.

Kemudian, Chandra Hamzah juga akhirnya telah resmi menggantikan posisi Asmawi Syam, yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Bank BTN sebagai hasil RUPST pada 17 Mei 2019. 

Karenanya, dengan perubahan pada struktur pengurus Bank BTN sesuai hasil RUPSLB tersebut, maka susunan Direksi dan Komisaris Bank BTN terbaru adalah sebagai berikut:

Direksi:

- Direktur Utama: Pahala Nugraha Mansuri
- Direktur Consumer dan Commercial Lending: Hirwandi Gafar
- Direktur Finance, Planning & Treasury: Nixon L. P. Napitupulu
- Direktur Human Capital, Legal & Compliance: Yossi Istanto
- Direktur Remedial and Wholesale Risk: Elisabeth Novie Riswanti
- Direktur Operation, IT & Digital Banking: Andi Nirwoto
- Direktur Distribution & Retail Funding: Jasmin
- Direktur Enterprise Risk Management, Big Data & Analytics: Setiyo Wibowo

Komisaris:

- Komisaris Utama/Independen: Chandra Hamzah
- Komisaris: Eko D. Heripoerwanto
- Komisaris: Heru Budi Hartono
- Komisaris: Andin Hadiyanto
- Komisaris Independen: Armand B. Arief
- Komisaris Independen: Ahdi Jumhari Luddin