Anindya: Mulai Besok Karyawan Bakrie Group Kerja dari Rumah

Sumber :

VIVA – Kelompok usaha Bakrie atau Bakrie Group merespons maraknya penyebaran virus corona Covid-19 dan juga arahan dari Presiden Joko Widodo. Bakrie Group memutuskan, mulai besok para karyawan boleh bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Kita mulai dengan yang sederhana saja di Bakrie Group, mulai besok kita mengikuti untuk work from home secara selektif. Jadi untuk level direksi, satu di bawah direksi, masih bekerja seperti biasa untuk memastikan transisi work from home bisa berjalan," kata Direktur Utama Bakrie & Brothers Anindya Novyan Bakrie di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Senin 16 Maret 2020.

Dengan demikian, Anin berharap peledakan dari yang terdampak atau terinfeksi corona tidak terlalu tinggi kurvanya. Selama masa WHF ini, Anin juga meminta para karyawan tidak justru bepergian atau travelling.

"Walaupun work from home, kita memohon supaya para karyawan tidak malah travel ke luar rumah atau malah kalau bisa melarang atau mengatakan risiko ditanggung sendiri kalau keluar rumah," ujar Anin.

Anin juga menekankan imbauan tidak keluar rumah ini untuk karyawan yang berusia 50 tahun ke atas. Kemudian dia juga mengimbau agar tidak memakai transportasi umum karena rentan.

Bakrie Group memastikan akan bekerja sama dengan pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19. Anin juga mengistruksikan agar perusahaan di bawah Bakrie Group terus menjaga dan meningkatkan kebersihannya.

"Dan intinya yang terakhir, memastikan personal higine untuk dijaga, juga di sekeliling kantor kebersihan digiatkan. Tidak lupa kita ingin semua tidak panik," kata Anin.