23 Musisi Ucap 'Selamat Jalan Cinta'

Sumber :

VIVAnews - Kehilangan melahirkan kesedihan. Namun kesedihan dapat diolah menjadi hal positif, seperti album. Apalagi jika si empunya rasa adalah Senior A&R Director Sony BMG Music Entertainment Indonesia, Jan Djuhana.

Jan terinspirasi almarhum putranya, Barry Djuhana yang meninggal dunia dalam usia 27 tahun karena penyakit auto immune Juni 2008 lalu.

Bersama 23 musisi di bawah naungan labelnya, Sony BMG menelurkan album 'Selamat Jalan Cinta'.

Dalam album ini, Pinkan Mambo, Maia, Mey Chan, Titiek Puspa, Dewiq, Kikan, Audy, Ashanty, Sinta, Ello, Glenn Fredly, Armand Maulana, Tria 'The Changcuters, Teguh Vagetoz, Roy Boomerang, Rio Febrian, Dewa Budjana, Abdee Slank, Yoyo Padi, Yovie Widianto dan Thomas Ramdhan berkolaborasi untuk tembang 'Selamat Jalan Cinta'.

Tembang ini dicipta Joseph De Fillipou, musisi asal Yunani yang menetap di Bali. Sinta Setyawati menulis lirik lagu, sementara Stephan Santoso mengatur aransemen musiknya.

"Sebagian penjualan single ini nantinya akan disumbangkan untuk yayasan sosial yang akan ditentukan kemudian," kata Jan saat ditemui saat peluncuran album di Hotel Crowne Plaza, Kamis, 4 Desember 2008 malam.

Selain tembang 'Selamat Jalan Cinta' yang jadi andalan di album ini, ada juga 11 tembang lain yang dikemas apik oleh Sony BMG. Rencananya album ini akan beredar di pasaran 12 Desember 2008.

Album yang mengusung tema cinta ini memuat 12 lagu, yaitu:
1. Selamat Jalan Cinta - Barry's Best Friend
2. Aku Cinta Dia - Gita Gutawa
3. Janji Suci - Yovie n Nuno
4. Tulus - Tia ft. Teguh Vagetoz
5. Kembalilah Kasih - Gigi
6. Cinta Yang Ku Cari - Ressa Herlambang
7. Kedamaian - St Loco ft. Astrid
8. Disini Kumenunggu - Anima
9. Indah Pada Waktunya - Delon ft. Irene
10. Ksatria Cinta - Glenn F
11. Harmony - Padi
12. Dang Ding Dong - The Changcuters