Soal-soal Ujian Sekolah Rusak Terendam

Sumber :

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur kota Makassar dari pagi hingga siang hari ini, Jumat 12 Desember 2008, mengakibatkan sejumlah sekolah terendam banjir. Air yang masuk ke dalam ruang kelas, juga mengakibatkan sejumlah soal-soal ujian semester rusak tergenang.

"Kami memang tidak mengantispasi sebelumnya, karena memang tidak menyangka air akan masuk ruangan hingga 10 cm," ujar staff SMP 26 Makassar, Maryam yang ditemui VIVAnews, Jumat 12 Desember 2008.

Selanjutnya, sekolah akan menyusun ulang soal-soal ujian yang sudah siap dikerjakan oleh murid. Dengan terpaksa sejumlah staf dan guru harus ekstra kerja lembur, agar ujian yang sedang berlangsung tetap terlaksana.

Sementara di ruang perpustakaan, penjaga perpustakaan terpaksa mengamankan ratusan buku ke atas meja. Pasalnya, buku-buku yang tersimpan di rak paling bawah ikut tergenang air.

Kondisi serupa terjadi di SMP 21 Makassar. Hujan lebat sejak pagi itu menyebabkan halaman sekolah nampak seperti danau. Bahkan air makin meninggi dan memasuki ruang-ruang kelas hingga sekitar 15 cm.

Namun demikian, pihak sekolah tetap melakukan proses belajar mengajar, karena sedang melaksanakan ujian semester. Hingga saat ini cuaca Makassar masih diselimuti awan gelap. Sinar matahari tidak sekalipun menerangi Kota Makassar.  

Sekolah lain yang juga mengalami nasib serupa yakni MAN 1 Makassar, SD Negeri Minasa Upa. Hujan yang terus mengguyur juga mengganggu aktifitas sejumlah belajar sekolah di Makassar.

Laporan: Zeena/Makassar