BTN Belum Ubah Target Pertumbuhan Kredit

Bank Tabungan Negara (BTN)
Sumber :
  • www.nindyakarya.co.id

VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara Tbk tidak akan mengubah target pertumbuhan kredit pada 2010 sebesar 25-30 persen. Padahal, Bank Indonesia (BI) berencana mengubah target pertumbuhan kredit yang ditetapkan sebesar 14-18 persen.

"Kami masih seperti yang kami tetapkan sebelumnya (25-30 persen)," ujar Direktur Utama BTN, Iqbal Latanro, usai acara penandatanganan kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial di Menara BTN, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu 23 Juni 2010.

Kendati belum mengubah target pertumbuhan kredit BTN, Iqbal optimistis target kredit year on year akan terlampaui. Hal itu bisa dicapai sepanjang ada daya serap di pasar dan kualitas kredit BTN masih bagus.

BTN selama ini mengaku mampu menyalurkan kredit per bulan di atas Rp1,5 triliun.

Sebelumnya, Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad mengungkapkan peluang revisi target pertumbuhan kredit perbankan tahun ini bisa menjadi 20-22 persen. Sebelumnya BI menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 14-18 persen.

Menurut Muliaman, menjelang kuartal II-2010, pertumbuhan kredit sudah mulai terbentuk. Hal itu terlihat dari pertumbuhan kredit year on year yang sudah mencapai lebih dari 18 persen.