Kompol May Juga Diperiksa Propam gegara Brigadir Ridhal Ali Jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin

Ilustrasi oknum polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

Jakarta - Imbas aksi bunuh diri Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) di dalam mobil Toyota Alphard, dua perwira polisi diperiksa Bidang Propam Polda Sulawesi Utara atau Sulut. Salah satu perwira itu adalah Kapolres Kota Manado, Komisaris Besar Polisi Julianto P Sirait.

Pekerjakan Anak Usia 15 Tahun, Pengusaha Spa di Samarinda Ditangkap Polisi

Selain Kombes Julianto, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Manado, Komisaris Polisi May Diana juga diperiksa Propam. Pemeriksaan terhadap Kompol May Diana itu diinstruksikan Kapolda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Yudhiawan.

Pemeriksaan terhadap May Diana karena status almarhum Brigadir RAT diketahui anggota Satlantas Polresta Manado.

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

"Pak kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap atasannya baik Kasat Lantas dan Kapolrestanya untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan keberadaan Brigadir RAT di Jakarta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulut, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil kepada wartawan, Selasa, 30 April 2024.

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Profil Choi Si Hoon "Single's Inferno" Calon Suami Penyanyi Ailee

Meski begitu, dia belum merinci agenda pemeriksaan dari atasan Brigadir RAT tersebut dilakukan Propam Polda Sulut. Kata dia, sedang didalami pula perihal aktivitas korban di Jakarta. Hal itu mengingat korban telah meninggalkan tugasnya sejak Desember 2021.

"Informasinya kan tidak full datang pergi, datang pergi. Terakhir tanggal 10 Maret 2024 dia berangkat ke Jakarta dan sampai peristiwa ini terjadi," jelas Michael.

Sebelumnya, Kapolres Kota Manado, Kombes Julianto P Sirait diperiksa Bidang Propam Polda Sulut sebagai saksi dan atasan terkait aksi bunuh diri Brigadir Ridhal Ali di dalam mobil Toyota Alphard.

"Iya betul (Kombes Julianto) diperiksa terkait keberadaan almarhum di Jakarta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulut, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil kepada wartawan, Senin 29 April 2024.

Pemeriksaan terhadap Kombes Julianto dilakukan perihal keberadaan Brigadir Ridhal di Jakarta. Sebab, almarhum Brigadir Ridhal jadi ajudan seorang pengusaha di Jakarta sejak 2021.

Aksi bunuh diri yang dilakukan Brigadir Ridhal membuat geger publik. Almarhum tewas dengan luka tembak di bagian kepala. Tragedi itu terjadi di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya