Menkeu Berharap Bursa 2009 Lebih Unggul

Sumber :

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pasar modal 2009 bisa lebih unggul.

"Harapan ini mengacu pada pengalaman bursa saham pada 2008," ujar Menkeu saat memberikan sambutan penutupan bursa pada Selasa, 30 Desember 2008 di Jakarta.

Menurut dia, Indonesia telah mengalami banyak pengalaman dalam melakukan banyak transaksi. "Harga banyak berfluktuasi, naik dan turun, dan itu semua membuat kami lebih matang," tuturnya dalam pidato penutupan bursa akhir tahun.

Sri Mulyani menekankan banyak hal telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi seluruh cobaan tersebut. Namun, Menkeu berkeyakinan dengan semangat baru untuk terus menjaga pasar modal dan terus berkarya, maka pasar modal Indonesia bisa lebih unggul pada tahun depan.

Setelah menyampaikan harapannya, Menkeu menutup perdagangan saham dengan menekan tombol alarm pada pukul 16.00 WIB yang kemudian diiringi dengan lagu tradisional berjudul Tanah Airku dan Bangun Pemuda Pemudi dengan Iringan Musik Anklung.

Saat menutup transaksi bursa saham, Menkeu didampingi oleh Kepala Bapepam Fuad Rahmany, Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah, Direksi Komisaris BEI, dan jajaran staf eselon satu Departemen Keuangan.