Kecewa Dibandingkan dengan Eks Kekasih Suami

Mengatasi emosi perempuan.
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Pernikahan kami sudah memasuki usia 8 tahun dan dikaruniai 2 anak. Masalahnya, meski telah lama menikah saya merasa suami belum melupakan mantan kekasihnya. Suami masih sering bercerita bagaimana ia sakit hati karena diselingkuhi mantan kekasihnya itu.

Parahnya lagi, tak jarang suami juga sering membandingkan karakter saya dengan mantan kekasihnya. Sebagai istri, saya merasa sangat kecewa. Apa yang harus saya lakukan agar suami menghentikan kebiasaan buruknya itu?

AS

Jawab:

Mengamati kondisi yang Anda alami, tampaknya suami memang belum sepenuhnya pulih dari sakit hatinya. Jika ditanya apakah suami ingin kembali ke pelukan mantannya, sepertinya tidak. Dia hanya butuh penyelesaian dari hubungan masa lalunya.

Sebagai istri, sebaiknya Anda bersikap tegas. Ungkapkan kekecewaan Anda pada suami. Beri pengertian padanya bahwa suami tak lagi hidup di masa lalu, tapi di masa sekarang dan mendatang bersama Anda dan anak-anak.

Ajak si dia untuk membuat komitmen baru. Jika suami bersedia, Anda sebaiknya bersabar, karena hal ini tidak mudah baginya. Jika Anda berdua bisa menghadapi masalah ini dengan baik, perkawinan Anda akan makin kuat dan hubungan Anda dan suami akan makin mesra.

Baca juga: 7 Tipe Pria Ini Belum Layak Menikah

Konsultan: Feri Purwo

Jika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com