Nonton Bareng Kisah Buya Syafi'i

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.
Sumber :
  • maarifinstitute.org

VIVAnews - Sejumlah bintang dan kru film "Si Anak Kampoeng" menggelar acara nonton bersama di kampus Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka (UHAMKA), Selasa 12 April 2011. Film itu disutradarai oleh Damien Dematra, dan mendapat sambutan meriah dari para mahasiswa.

''Saya harap adik-adik mahasiswa menonton film ini karena ada inspirasi yang baik di dalamnya. Jangan dilihat dari sisi narsis-nya tapi teladan yang baik dari seorang Syafii Maarif berhasil menginspirasi banyak orang,'' kata Damien.

Selain sang sutradara, hadir juga Radith Syam, pemeran Syafi'i Ma'arif, dan produser Fajar Riza Ul Haq, serta Lucky Moniaga. Para penonton juga disuguhi tayangan di balik layar selama proses produksi film.

Salah seorang mahasiswi yang turut hadir dalam acara tersebut, Khairina Oktaviani, mengungkapkan ia mendapat inspirasi setelah menonton. Ia juga memuji akting Radith dalam film "Si Anak Kampoeng".

''Akting Radith (pemeran Syafi'i Ma'arif) sangat menjiwai sekali, saat kehilangan ibunya. Film ini juga memberi inspirasi, sosok utamanya sangat rendah hati dan mendunia,'' ujar mahasiswa Bimbingan Konseling semester dua, UHAMKA itu.

Film Si Anak Kampoeng ini mengangkat kisah salah satu tokoh Persyarikatan Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif. Film ini diproduksi oleh Maarif Production dan Damien Dematra Production, diangkat dari novel berjudul sama. Rencananya, pada 21 April 2011 film itu akan diputar di bioskop.