Belum Ada Pengalihan Penumpang di Bandara

Garuda Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Sudah sekitar sembilan jam aksi mogok dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG). Namun, sampai saat ini situasi penerbangan masih berjalan normal. Penumpukan penumpang pun tidak terlihat.

Salah satu staf penjualan Garuda di bandara Soekarno-Hatta, Wawan mengatakan sampai saat ini tidak ada pengalihan penumpang ke maskapai lain. Dia mengemukakan efek negatif dari aksi mogok sebagian pilot tersebut belum terasa.

"Setelah kami cek, belum ada, penerbangan masih normal saja," kata Wawan saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di terminal pemberangkatan Garuda tidak ada penumpang yang mengeluhkan aksi protes tersebut. Meskipun mengaku sudah mendengar, sebagian dari mereka tidak terpengaruh dan tidak merasa dirugikan.

"Saya sudah mendengar kabar itu tapi sejauh ini isu-isu saja ya. Saya masih yakin tidak terganggu jadi kita nggak rugi," kata Sri Hariyanti, salah satu penumpang tujuan Batam.

Bahkan Sri menghimbau kepada pilot dan manajemen Garuda untuk menyelesaikan persoalan yang ada dengan baik. Menurutnya,  Garuda sebagai perusahaan penerbangan besar di Indonesia pastilah memiliki mekanisme dan cara terbaik untuk mengelola perbedaan di internal mereka.

"Mereka tentunya punya aturan main misalnya menyampaikan usulan ketidakpuasan dengan cara menyampaikan surat. Jangan serta merta mogok, nanti penumpang dan masyarakat yang dirugikan," kata dia. (eh)