KPK Pastikan Pimpinan Banggar Bersedia Hadir

Tamsil Linrung diperiksa KPK
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi telah menerima konfirmasi kehadiran Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey, pada pemeriksaan lanjutan Senin pekan depan, 3 Oktober 2011.

“Sudah ada kesepakatan konfirmasi bahwa hari Senin Pak Olly dan Pak Tamsil akan hadir,” kata Juru Bicara, KPK Johan Budi, di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis 29 September 2011. Menurut dia, kedua pimpinan Banggar itu akan diperiksa kembali sebagai saksi kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Tamsil dan Olly akan dimintai keterangan terkait pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) yang terindikasi ada praktek suap. “Mereka akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang diberikan kepada KPK,” ujar Johan.

Tamsil membenarkan pernyataan KPK tersebut. “Saya akan hadir. Kesepakatannya memang Senin, 3 Oktober. Kalau yang 28 September kemarin, tidak ada surat panggilan,” kata Tamsil.

Ia mengatakan, tidak masalah KPK memeriksa dirinya, selama masih ada kaitannya dengan kasus yang ditangani KPK.

KPK telah menetapkan tiga orang tersangka atas kasus suap Kemenakertrans. Ketiganya yakni Sekretaris Ditjen Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenkumham, I Nyoman Suisnaya; Kabag Evaluasi, Program, dan Pelaporan Ditjen P2KT, Dadong Irbarelawan, dan kuasa direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati.