Bakrie Ajak Mitra Strategis Garap Epicentrum

Hiramsyah S Thaib
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk akan mengundang mitra strategis untuk merealisasikan proyek pengembangan kawasan terpadu atau superblok yang terdiri dari perkantoran, pusat perbelanjaan, dan propeti ritel.

"Misalnya Epicentrum, bukan hanya diperuntukkan menjadi kawasan apartemen saja. Kita mau pecah-pecah, untuk perkantoran, mal serta kawasan ritel. Tentunya, bisa bermitra dengan investor strategis," ujar Direktur Utama Bakrieland Development, Hiramsyah S Thaib, saat konferensi pers di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2011.

Hiramsyah mengungkapkan, untuk pendanaan properti terpadu tersebut, perseroan membutuhkan dana sebesar US$120 juta atau sekitar Rp1,07 triliun. "Bukannya nggak bisa untuk sampai ke sana (membiayai sendiri), tapi kami yakin akan banyak yang berinvestasi. Untuk itu, kita undang mitra strategis. Apalagi, Epicentrum merupakan kawasan strategis," ujarnya.

Dia melanjutkan, selain akan membangun perkantoran di kawasan Epicentrum, perseroan juga akan membangun hotel dan apartemen. "Karena memang di Epicentrum sudah ada tempat yang sudah ditentukan dan tidak sembarangan. Untuk hotel dan apartemen propertinya," kata Hiramsyah.

Di sisi lain, Hiramsyah mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum berencana menggandeng perusahaan lain untuk pengembangan taman hiburan Lido, Sukabumi. "Kalau untuk Lido, kita masih proses dan belum ada progress. Menggandeng perusahaan lain bisa terealisasi di semester I-2012," ujarnya.

Seperti diketahui, properti Indonesia menjadi incaran para investor asing, terutama Asia. Lengkapnya, bisa di klik di sini.