Mega-Prabowo Batal Bahas Soal DPT Hari Ini

Sumber :

VIVAnews - Pertemuan lanjutan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto membahas dugaan manipulasi Daftar Pemilih Tetap Jawa Timur kemungkinan besar batal dilaksanakan hari ini. Kedua petinggi partai itu sedang sibuk berkampanye di dua tempat yang berbeda.

Megawati yang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu hari ini, Senin 23 Maret 2009, berkampanye di Garut dan Ciamis, Jawa Barat. Sebelum kampanye, Megawati akan melakukan panen raya bersama petani di Garut.

"Pertemuan antarpartai yang digagas PDIP untuk membicarakan DPT, saya pikir tidak jadi, karena Ibu Mega kampanye di Ciamis," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Tjahjo Kumolo, di gedung parlemen, Jakarta, Senin 23 Maret 2009.

Sementara Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, berkampanye di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sementara sejumlah pemimpin partai lain yang akan diundang dalam pertemuan seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, dan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla, masih berada di luar Jakarta. Tifatul hari ini berkampanye di Bangka Belitung, sementara Jusuf Kalla berada di Yogyakarta.

Namun pertemuan, kata Tjahjo, tetap akan dilakukan. "Nanti akan dicari lagi waktu yang tepat. Yang penting semua partai sudah paham bahwa ada indikasi manipulasi, dan KPU harus pro-aktif untuk menanggapinya," ujar Tjahjo.

Pertemuan Prabowo dan Megawati beberapa hari lalu merapatkan mengenai permasalahan DPT Jawa Timur. Prabowo bahkan sempat berkomentar kalau perlu Pemilu diundur jika terbukti DPT bermasalah.